Search this bog

Rabu, 21 September 2011

pidato b. inggris dan terjemahan


Assalaamu’alaykum Wr.Wb.
Pertama-tama marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas semua yang diberikan-Nya kepada kita, terutama kesehatan sehingga kita dapat bertemu di sini dalam keadaan yang sangat baik. Shalawat dan salam mudah-mudahan selalu diberikan kepada nabi kita, Suri Tauladan Terbaik, Muhammad SAW, kepada seluruh keluarganya, para sahabatnya, dan juga kepada kita semua selaku umatnya hingga akhir zaman. Amin.
Guru-guru yang saya hormati, rekan-rekan tercinta, dan para hadirin semua, terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan sesuatu di depan anda sekalian. Dalam kesempatan ini izinkan saya untuk menyampaikan beberapa kata mengenai “Tipe-Tipe Kepribadian”.
Pertama, kita harus mengetahui dulu apa itu “Kepribadian”. Anda tahu? Kepriadian adalah kombinasi/gabungan dari pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang yang membuat dia unik. Jadi, kepribadian merupakan pola karakteristik dari seseorang. Berdasarkan definisi ini, kepribadian seseorang berbeda dengan orang yang lainnya. Contohnya, kepribadian saya pasti berbeda dengan kepribadian anda.
Namun, walaupun kepribadian semua orang berbeda, menurut Florence Litteuer dalam bukunya “Personality Plus” kepribadian semua orang di dunia ini dapat dibagi ke dalam 4 tipe kepribadian: Koleris, Sanguinis, Plegmatis, dan Melankolis. Yang pertama Koleris. Orang-orang koleris memilki kepriadian yang kuat, mereka selalu ingin jadi yang terbaik, mereka pun memiliki kemampuan untuk mengarahkan orang lain sehingga cocok untuk dijadikan seorang pemimipin. Namun negatifnya, orang Koleris bisa menjadi orang yang sangat egois yang ingin selalu menang setiap saat.
Yang kedua, Sanguinis. Orang yang memiliki kepribadian Sanguinis adalah seorang pembicara yang baik, ia seorang periang, senang bercerita dihadapan orang lain dan senang menjadi pusat perhatian orang lain. Namun negatifnya, orang-orang ini memiliki sifat pelupa dan biasanya mereka buruk dalam hal kerapian. Yang ketiga adalah Plegmatis. Orang-orang dengan tipe ini adalah pendengar yang baik, mereka bersifat tenang dan pendiam. Namun sayangnya, mereka tidak punya ketegasan dalam menentukan pilihan. Dan yang terakhir adalah Melankolis. Orang-org melankolis biasanya pendiam juga. Mereka sangat baik dalam hal kerapian. Mereka juga perfeksionis, mereka selalu ingin pekerjaan mereka dikerjakan dengan sempurna. Namun negatifnya, orang melankolis memiliki perasaan yang sangat sensitif. Mereka bisa menangis berlebihan ketika merasa sedih.
Dari penjelasan tadi, sepertinya kepribadian saya adalah seorang Plegmatis dan Melankolis. Nah, lalu apa kepribadianmu?
Hadirin sekalian,  saya rasa sangat penting untuk mengetahui kepribadian kita dan orang-orang di sekitar kita. Dengan begitu, diharapkan kita bisa menjadi manusia yang lebih baik yang bisa berlaku baik terhadap orang lain. Cukup sekian dari saya. Mudah-mudahan apa yang saya katakan tadi bisa menjadi pengetahuan baru dan bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas perhatian anda semua. Sampai jumpa.
Wassalamu’alaykum Wr.Wb.
Assalaamu’alaykum Wr.Wb.
First of all let us thank to Allah SWT for every things that He has given to all of us, especially for our health so we can meet here in very well condition. Shalawat and salam may always be given to our prophet, The Best Model Ever, Muhammad SAW, to all his family, his friends, and also to all of us as his followers till The End of The World. Amin.
Honorable teachers, my lovely friends, and all of audiences, thank you for giving me a chance to tell you something in front of you here. In this chance let me tell you some words about “Personality Types”.
First, we have to know what “Personality” is. Do you know? Personality is the combinations of thoughts, feelings and behaviors of a person that make him or her unique. So, personality is the characteristic pattern of someone. Due to this definition, personality of someone is different from the others. For example, my personality is different from yours.
Ladies and Gentlemen, although personality of all people is different, but Florence Litteuer in Her book “Personality Plus” said that personality of all people in the world can be divided into four types: Choleric, Sanguine, Phlegmatic, and Melancholic.
 First is Choleric. The choleric people have strong personality. They always want to be the best. They also have ability to manage other people, so they appropriate to be a leader. But negatively, they can be egoist people that always want to win in every time. The second is Sanguine. People with sanguine personality are good speaker. They are cheerful, they like to speak in front of others, and they love to be a center of other’s attention. Negatively, these people are forgetful persons and usually they bad in tidiness. The third is Phlegmatic. People with this personality are good listener, they are cool and taciturn persons. Unfortunately, they have no dependability in making a choice. The last is Melancholic. Usually melancholic people are also taciturn persons. They are very good in tidiness. They are also perfectionist, they always want their task to be the perfect one. But negatively, melancholic people have very sensitive feeling. They can cry too much when feel sad.
Due to the explanation, I think I am Phlegmatic and Melancholic person. And now, what is your personality?
All of the audiences, I think it is very important for us to know personality types of our self and other people around us. By doing this, hopefully we can be better person who can do the best attitude for the others. I think that is all of my speech. I hope what I said can be the new knowledge and useful for us. Amin. Thank you very much for your attention. See you.
Wassalamu’alaykum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar